Jumat, 23 Mei 2014

20 Mei 2014

Telat banget gue kalo lagi ngepos sekarang hehe. Yaudahlah gapapa daripada ga ngepos unek-unek gue sama sekali.



20 Mei 2014 itu hari lulusan buat para siswa-siswi SMK/SMA tahun ajaran 2013/2014. Kalo liat yang pada nulis status dan coret-coret gue inget kenangan gue sama temen-temen gue satu tahun lalu. Gue pernah ngrayain euforia kelulusan bareng temen-temen seperjuangan gue selama 3 tahun di SMK, yah walaupun SMK gue ga beken ga kece tapi gue bersyukur punya temen-temen kaya mereka. Gue inget gimana kita pulang sore, ngerjain tugas yang masyaallah banyaknya, latihan soal tiap hari, sekolah dari pagi sampe sore, belom lagi kalo malem mesti buka buku lagi. Yaahh gue lega ketika hasil kerja keras kita berujung pada sebuah kata yang sangat di idamkan para siswa "LULUS" kata sederhana yang bisa bikin lo nangis bangga. Ketika gue tau gue lulus gue ngrasa ada yang beda dari hati gue rasanya lebih seneng daripada lo di tembak gebetan lo, atau lebih seneng ketika ortu lo ngasih barang yang lo pinginin selama ini. Perjuangan gue sama temen-temen gue ga sia-sia.

Sore itu hampir seluruh dari pelajar di indonesia pasti lagi coret-coretan seragam, pawai-pawai ga jelas, atau sekedar ngumpul-ngumpul sama temen-temen. Gue pun juga gitu, gue coret-coret dan ngumpul-ngumpul, kita tau kalo coret-coret sebenernya ga baik tapi mau gimana lagi itu udah tradisi tahunan yang harus di rayakan di moment lulusan. Ada rasa tersendiri ketika kita bisa coretin seragam sekolah kita dengan warna-warni pylox, dimana biasanya seragam kita harus terlihat rapi dan bersih. Gue bukan perlajar pinter dan rajin di kelas, bukan juga pelajar badung yang suka bikin onar, bolos sekolah dan ga pernah ngerjain tugas. Gue kayak pelajar kebanyakan yang kadang lupa ngerjain PR, berangkat sekolah telat, baju ga rapi, brisik di kelas. Gue kangen masa-masa itu, kangen masa sekolah yang banyak pelajar bilang kalo sekolah itu ga enak banyak PR, banyak tugas, belom lagi ada guru atau kakak kelas yang rese, gue dulu juga bilang gitu. Lulus itu ibaratnya kata yang membebaskan kita dari rutinitas setiap hari yang membosankan, tapi ketika lo udah dapet kata-kata itu, dengan sendirinya memori kenangan lo selam 3 tahun sekolah bakal menari indah di fikiran lo.

Lulus itu jalan perpisahan lo bareng temen-temen gila lo, perpisahan lo sama gebetan-gebetan lo pas di sekolah. Uhh kalo inget lulusan bikin gue seneng sekaligus nyesek. Seneng karena gue udah cukup dewasa buat menghadapi dunia kerja dan nyesek kalo inget kenangan-kenangan gue yang indaaaah banget pas sekolah. Hidup harus terus berjalan, cukup euforia satu hari saja saat lo di nyatakan lulus besoknya lo pasti bakal sedih karna harus pisah sama temen-temen lo, dan hari seterusnya lo bakal ngrasain gimana susahnya nyari duit yang halal buat kehidupan lo.

Congrats buat siswa-siswi yang Lulus UN dan buat temen-temen sekolah gue Miss You guys, thanks buat moment indah yang udah kalian kasih selama ini 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar